Selasa, 08 Maret 2011

Tur Istana? Kenapa Tidak

Minggu, 13 Februari 2011. Hari minggu yang sama seperti hari minggu biasanya. Tidak ada yang spesial di hari itu kecuali tur keliling Istana.

Siapa yang tidak tahu tentang Istana Merdeka dan Negara? Kompleks Istana Merdeka dan Istana Negara yang terletak di seberang Monumen Nasional merupakan Istana yang dihuni sekaligus menjadi tempat kerja dari Presiden kita sekarang ini, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dulu sewaktu zaman Orde Baru waktu zaman rezimnya Pa Harto, Istana Negara dan Istana Merdeka itu eksklusif tidak boleh ada warga negara tak berkepentingan yang masuk. Bahkan untuk masuk saja harus melewati beberapa screening yang ketat. Tetapi itu dahulu. Kalau sekarang? Istana Negara dan Istana Merdeka dibuka untuk umum setiap hari sabtu dan minggu untuk Tur Istana. 

Tur Istana? Ya, sekarang ini Istana sudah dibuka untuk umum kepada para rakyatnya yang penasaran sama tempat tinggal dan tempat kerja bapak nomor satu kita, bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Tur ini tidak dipungut biaya lo teman - teman sekalian. Sayangnya kita dilarang mengambil gambar sewaktu tur ini dan diwajibkan memakai celana kain, bukan berbahan jeans lo ya dan juga bersepatu rapi.

Dulu kita hanya bisa melihat dari jauh teman - teman tetapi saat ini anak - anak SD pun bisa masuk untuk melihat lebih dekat bagaimana tempat kantor dan rumah tinggal presidennya.

Istana ini adalah milik rakyat Indonesia - Ibu Ani Yudhoyono -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar